Cara Memisahkan Jalur 2 ISP di jaringan LAN

Cara Memisahkan Jalur 2 ISP di jaringan LAN - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Cara Memisahkan Jalur 2 ISP di jaringan LAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memisahkan Jalur 2 ISP di jaringan LAN
link : Cara Memisahkan Jalur 2 ISP di jaringan LAN


Cara Memisahkan Jalur 2 ISP di jaringan LAN

Pada tutorial kali ini dibahas bagaimana cara memisahkan jalur 2 ISP untuk jaringan beda Network di LAN. Artinya Terdapat dua LAN yg berbeda Network dimana LAN 1 menggunakan ISP 1 dan LAN 2 menggunakan ISP 2 jika salah satu ISP down otomatis akan di Backup oleh ISP lain. Dan masing-masing LAN bisa saling Ping (Terkoneksi) artinya bisa berbagi sumber daya jaringan untuk file sharing.

Network Topologi

ISP 1 -----> Ether 1
ISP 2 ------> Ether 2
LAN 1 ------> Ether 3
LAN 2 ----- > Ether 4

Langkahnya

1. Mikrotik telah di setting Konfigurasi Dasar sampai terkoneksi ke internet, Default Route yg dibuat nantinya menjadi Local Proses
2. Buat 2 Buah NAT
3. Buat Route Rules dengan Parameter seperti berikut
4. Buat Routing Static ke 2 Gateway dan Routing Mark diarahkan ke masing-masing ISP, Parameter Check Gateway dibuat Ping
5. Lakukan ujicoba TraceRoute

Demikian Tutorial Cara Memisahkan 2 ISP untuk masing-masing LAN menggunakan Fungsi Route - Rules.dimana Default Route yang dibuat menjadi tiga, yg dua sebagai Routing ke ISP masing-masing yg dituju dan satu sebagai Default Route Local Proses di sisi Router.


Selamat Mencoba






Demikianlah Artikel Cara Memisahkan Jalur 2 ISP di jaringan LAN

Sekianlah artikel Cara Memisahkan Jalur 2 ISP di jaringan LAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: