Cara Setting Repository Mirror Local di Linux Mint

Cara Setting Repository Mirror Local di Linux Mint - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Cara Setting Repository Mirror Local di Linux Mint, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Setting Repository Mirror Local di Linux Mint
link : Cara Setting Repository Mirror Local di Linux Mint


Cara Setting Repository Mirror Local di Linux Mint

Repository adalah tempat/layanan berbagai software yang dibutuhkan oleh suatu sistem operasi khususnya linux. Dengan repository  dapat dengan mudah menginstall program-program aplikasi yang dibutuhkan. Fungsi utama Repository Sebagai penunjang kinerja dari sebuah sistem operasi, program, aplikasi dan sebagainya yang di dapat dari Server Mirror (penyedia File Repository), Bisa Server Repository, CD/DVD  dan media penyimpanan lainnya.

Cara Kerja, Ketika kita menginstall software atau aplikasi di Linux, Sistem akan mencari software yang akan diinstall ke repository secara otomatis . Jika software tersebut sudah ditemukan, proses installasi akan diproses sampai terinstall secara sempurna.


Syarat Menggunakan Server Repository harus terkoneksi dengan internet

Langkah Setting Repository Local

1. Masuk ke Menu Administration - Software Source

Akses Software Source


2. Selanjutnya Rubah settingan Repository Default ke Repository Local

Ø pilih server DATAUTAMA-NET-ID untuk Main
Ø Dan https://ift.tt/1Ed7CpC untuk yang base






3. Selanjutnya Klik Update the Cache Jika di Linux Mint Versi 18. untuk Linux Mint Versi 19.3 otomatis Update Berfungsi untuk mengupdate aplikasi yang tersedia di server tersebut  termasuk versinya.

Demikan Langkah etting Repository Mirror Local di Linux Mint, kesimpulannya Repository, merupakan sekumpulan paket-paket software alias program untuk suatu sistem operasi (red : Linux) yang dipakai untuk menunjang kinerja dari suatu Software, program, dan sebagainya yang didapatkan dari situs paket-paket tersebut.


Selamat Mencoba.


Salam Padepokan IT Course
www.padepokanit.com





Demikianlah Artikel Cara Setting Repository Mirror Local di Linux Mint

Sekianlah artikel Cara Setting Repository Mirror Local di Linux Mint kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: