Judul : Tips Excel Penggunaan Merge Across Untuk Memudahkan Pekerjaan
link : Tips Excel Penggunaan Merge Across Untuk Memudahkan Pekerjaan
Tips Excel Penggunaan Merge Across Untuk Memudahkan Pekerjaan
Pada tutorial ini akan dibahas Tips excel untuk Memudahkan Pekerjaan Khususnya dalam hal menggabungkan Cell. Seperti yang kita ketahui Fungsi Merge Cells berfungsi Menggabungkan Baris atau kolom menjadi satu, nah bagaimana jika ada 15 baris yang makan digabungkan kolomnya tapi hasilnya Merge baris saja, maka fungsi Merge Across Solusinya.
Untuk Memahami Maksud Tutorial diatas kita langsung praktek, Langkahnya
1. Buat Tabel Seperti dibawah ini
Terlihat pada table diatas kolom Nama Karyawan ada dua kolom (Cell J & K), nantinya dengan fungsi Merge Across akan di buat jadi 1 kolom Menjadi J
2. Kemudian Blok Kolom Karyawan
3. Kemudian Pilih Merge Across, Hasilnya Seluruh data yang di blok menjadi satu kolom, seperti terlihat pada gambar dibawah ini.
Demikian Tips Untuk Penggunaan Merge Across di Excel
Salam Padepokan IT
Demikianlah Artikel Tips Excel Penggunaan Merge Across Untuk Memudahkan Pekerjaan
Sekianlah artikel Tips Excel Penggunaan Merge Across Untuk Memudahkan Pekerjaan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.