Implementasi Rumus Excel Fungsi PMT

Implementasi Rumus Excel Fungsi PMT - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Implementasi Rumus Excel Fungsi PMT, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Implementasi Rumus Excel Fungsi PMT
link : Implementasi Rumus Excel Fungsi PMT


Implementasi Rumus Excel Fungsi PMT

Pada tutorial kali ini akan dihas tentang fungsi PMT di Excel, apa itu PMT ? Singkatan Periodic Payment for an Annuity (PMT) , salah satu Fungsi keuangan menghitung pembayaran untuk pinjaman berdasarkan pembayaran berkala dan terus menerus serta suku bunga tetap. Atau dapatfungsikan untuk menghitung nilai angsuran periodik untuk melunasi pinjaman berdasarkan periode, pembayaran yang konstan, dan nilai bunga yang konstan pula. 

Rumus Dasar

PMT(rate;nper;-pv)      atau     =ABS(PMT(Rate ,Nper, PV)

Keterangan Rumus
Rumus
Keterangan
 pmt
Besar Angsuran tiap periode (bulan)
 nper
jangka waktu (dalam tahun)
 rate
suku bunga
 -pv
Present value (total nilai pinjaman saat ini ), di buat negatif agar hasil akhir formula memiliki nilai positif.
 ABS
digunakan hanya untuk membuat nilai negatif dari hasil penghitungan menjadi nilai positif.

Catatan Penting
karena PMT untuk hitungan perbulan maka rate  dibagi 12 bulan dan jangka waktu (nper)  dikali 12 bulan

Untuk Memahami Penggunaan Fungsi PMT disajaikan Kasus tentang Kredit Motor Berdasarkan Periode PerBulan atau Pertahun, Output atau hasil Seperti terlihat pada gambar diawah ini


 Pada Rumus Diatas Outputnya Sama, Perbedaannya Pada Tenor dihitung Berdasarkan Bulan dan Tahun

Untuk Kasus Lainnya Tentang PMT Menghitung Kredit Mobil bisa di Cek disini

 
Private Excel Advance Buka, Daftar Training Disini


 

Selamat Mencoba







Demikianlah Artikel Implementasi Rumus Excel Fungsi PMT

Sekianlah artikel Implementasi Rumus Excel Fungsi PMT kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: