Studi Kasus Penggabungan Fungsi Index Match di Excel

Studi Kasus Penggabungan Fungsi Index Match di Excel - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Studi Kasus Penggabungan Fungsi Index Match di Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Studi Kasus Penggabungan Fungsi Index Match di Excel
link : Studi Kasus Penggabungan Fungsi Index Match di Excel


Studi Kasus Penggabungan Fungsi Index Match di Excel

Pada tutorial kali ini akan dibahas penggabungan fungsi index dan Match dimana nilai Match yang akan di cari berjumlah dua kriteria, contoh kasus menghitung Harga Barang elektronik berdasarkan Merk, untuk lebih jelasnya output data  bisa dilihat di table berikut:



Untuk Menyelesaikan Kasus diatas langkah-langkahnya
1.       Buat Tabel Transaksi dan Master, Khusus untuk Tabel Master Buat Name Range

TABEL TRANSAKSI DAN TABEL MASTER


       Kolom Barang = brg.elektronik
       baris Merk = Merk
       Range Harga = harga



2.       Selanjutnya Pada Kolom Harga Gunakan Fungsi Index dan Match sebagai berikut

        =INDEX(HARGA;MATCH(D56;brg.elektronik;0);MATCH(E56;MERK;0)) 

3.       Ujicoba

Demikian Tutorial Penggabungan Fungsi Index dan Match, dengan Fungsi ini mampu mengatasi kekurangan fungsi Vlookup dan Hlookup dimana Fungsi Vlookup tidak bisa mengambil data yang berada disebelah kiri kolom pencarian. Sedangkan fungsi Hlookup tidak bisa mengambil data yang berada disebelah atas kolom pencarian.

Salam







Demikianlah Artikel Studi Kasus Penggabungan Fungsi Index Match di Excel

Sekianlah artikel Studi Kasus Penggabungan Fungsi Index Match di Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: