Cara Menandai dua Kriteria Menggunakan Conditional Formatting

Cara Menandai dua Kriteria Menggunakan Conditional Formatting - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Cara Menandai dua Kriteria Menggunakan Conditional Formatting, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menandai dua Kriteria Menggunakan Conditional Formatting
link : Cara Menandai dua Kriteria Menggunakan Conditional Formatting


Cara Menandai dua Kriteria Menggunakan Conditional Formatting

Pada tutorial Excel Kali ini akan dibahas Membuat Penandaan Warna Otomatis Menggunakan Conditonal Formatting Dengan Dua Kolom yaitu KoLom Hasil Akhir dan Grade pada Tabel Nilai Mahasiswa Dimana Jika status Akhir Nilai Grade D dan Mengulang maka diberi Warna Merah.

Rumus Conditional Formatting Menggunakan Fungsi Manage Rules – Use Formula a Determine, Seperti terlihat pada gambar dibawah ini

Fungsi Conditional Formatting dengan Dua Kriteria


Rumus Yang digunakan
=AND($I6="Mengulang";$J6="D")

Keterangan Rumus
And = Fungsi untuk Menggabungkan 2 kondisi dengan syarat pernyataan harus terpenuhi
$I6 = Kolom Hasil Akhir dengan status = Mengulang (Dikunci berdasarkan kolom Saja)
$J6=  Kolom Grade Dengan Nilai = D (Dikunci Berdasarkan Kolom Saja)

Hasil Akhir Tabel Seperti Berikut




Kesimpulan Fungsi conditional formatting biasa digunakan untuk menandai atau mewarnai cell secara otomatisberdasarkan kriterian tertentu atau dikombinasikan dngan Rumus.



Salam Padepokan IT 
www.padepokanit.com







Demikianlah Artikel Cara Menandai dua Kriteria Menggunakan Conditional Formatting

Sekianlah artikel Cara Menandai dua Kriteria Menggunakan Conditional Formatting kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: