Konsep dan Implementasi Point To Point Addressing

Konsep dan Implementasi Point To Point Addressing - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Konsep dan Implementasi Point To Point Addressing, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Konsep dan Implementasi Point To Point Addressing
link : Konsep dan Implementasi Point To Point Addressing


Konsep dan Implementasi Point To Point Addressing

Dalam beberapa kondisi ketika setting jaringan dilapangan akan bertemu dengan topologi point to pointPada Tutorial kali ini akan dibahas tentang P2P Addressing, Mulai dari Konsep dan Implementasinya Point To Point Addressing adalah Sistem Pengalamatan IP Address untuk dua buah perangkat yang terkoneksi langsung Menggunakan 2 Buah IP Address /32.


 Implementasi P2P Addressing
Pada penerapan VPN PPTP Tunnel. Parameter Local dan Remote Address pada pengaturan Secret PPTP Server menggunakan IP dengan /32
Selain pada service VPN, point to point addressing bisa diterapkan secara manual pada pemasangan 2 buah perangkat yang terhubung langsung. Konsep sama, yakni menggunakan IP Address perangkat lawan sebagai network. Metode ini banyak digunakan oleh provider (ISP) dengan tujuan efisiensi penggunaan IP Public.
Atau pada penggunaan Static Route 2 Router, menggunakan Topologi P2P Secara Fisik menggunakan Ethernet masing-masing Router

Contoh Pada Penerapan VPN bisa dilihat pada Menu Screet ketika Membuat IP Tunneling, seperti terlihat pada gambar dibawah ini.


Untuk lebih memahami tentang Point To Point Addressing, akan di Praktekan setting dua buah Router dengan Topologi Point To Point secara Fisik dimana kedua interface yang digunakan sebenarnya merupakan interface Ethernet yang merupakan interface jaringan multi Access, seperti terlihat pada Topologi Dibawah ini



Penjelasan Topologi
·         Masing-Masing Router Terhubung via Ether-1
·         Dimana untuk Ether1 Router Mempunyai IP Address : 172.16.10.1/32 ether2 LAN : 192.168.50.1
·         Dan untuk Ether1 Router 2 Mempunyai Address : 10.10.10.1/32  ether2 LAN : 192.168.60.1
·         Kedua IP Address Tersebut Tidak Berada dalam satu Subnet tetapi Output jaringan bisa saling Terhubung satu sama lain.


Langkah Detail Setting
1.       Hubungkan Router 1 dan Router 2 Via Ether 1
2.       Masuk ke Mikrotik Via winbox
3.       Untuk Router 1, Setting IP Address sebagai berikut
4.       Untuk  Router 2 Setting IP Address Sebagai Berikut
5.       Selanjutya lakukan ujicoba Ping Antar Router
6.       Dan untuk Menghubungkan jaringan LAN nya kita buat Static Routing.




Selamat Mencoba.



Salam Padepokan IT




Demikianlah Artikel Konsep dan Implementasi Point To Point Addressing

Sekianlah artikel Konsep dan Implementasi Point To Point Addressing kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: