Tips Cara Menjumlahkan Data di Beberapa Sheet Secara Otomatis di Excel

Tips Cara Menjumlahkan Data di Beberapa Sheet Secara Otomatis di Excel - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Tips Cara Menjumlahkan Data di Beberapa Sheet Secara Otomatis di Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Cara Menjumlahkan Data di Beberapa Sheet Secara Otomatis di Excel
link : Tips Cara Menjumlahkan Data di Beberapa Sheet Secara Otomatis di Excel


Tips Cara Menjumlahkan Data di Beberapa Sheet Secara Otomatis di Excel

Pada Tutorial ini akan dibahas bagaimana cara menjumlahkan sheet secara otomatis menggunakan rumus SUM, contoh skenarionya kita punya 3 sheet penjualan bulan januari,februari, dan maret. Dmana masing-masing sheet akan dijumlahkan total penjualannya di sheet lain secara otomatis maka lakukan langkah sebagai berikut:

1.       Susun data penjualan januari – maret pada masing-masing sheet sebagai berikut


 Keterangan

 Data diatas dibuat dalam sheet yang berbeda

2.       Kemudian pada sheet total penjualan letakan pada cell total jumlah kemudian gunakan rumus sebagai berikut untuk menghitung seluruh sheet

Rumus : =sum('*'!D4)
 
Keterangan:
Rumus diatas akan menjumlahkan seluruh Nilai data yang berada di Semua Sheet pada Cell D4

Hasilnya






Demikian Cara Menjumlahkan Beberapa Sheet Secara Otomatis di Excel

Selamat Mencoba


Salam Padepokan IT
www.padepokanit.com




Demikianlah Artikel Tips Cara Menjumlahkan Data di Beberapa Sheet Secara Otomatis di Excel

Sekianlah artikel Tips Cara Menjumlahkan Data di Beberapa Sheet Secara Otomatis di Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: