Solusi Mengatasi Windows 10 Tidak Bisa di Ping oleh Komputer lain

Solusi Mengatasi Windows 10 Tidak Bisa di Ping oleh Komputer lain - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Solusi Mengatasi Windows 10 Tidak Bisa di Ping oleh Komputer lain, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Solusi Mengatasi Windows 10 Tidak Bisa di Ping oleh Komputer lain
link : Solusi Mengatasi Windows 10 Tidak Bisa di Ping oleh Komputer lain


Solusi Mengatasi Windows 10 Tidak Bisa di Ping oleh Komputer lain

Pada kondisi tertentu, windows 10 tidak bisa membalas ping dari komputer lain, ini disebabkan Windows Firewall ON. Sebenarnya kita bisa menonaktifkannya. Tapi karena masalah keamanan ingin tetap menghidupkan Firewall, maka untuk itu kita harus membuat Rule Baru di Menu InBound Rule

Langkahnya

1. Buka Command Fromt, kemudian ketik FW
2. Setelah Muncul Menu InBound Rule, selanjutnya Buat Rule Baru (News Rule)
3. Setelah Menu Muncul, Silakan klik opsi custom , kemudian klik NEXT,
4. Klik opsi All Programs kemudian klik Next, lalu Konfigurasi Protocol and Ports:
5. Pada opsi select Protocol type, pilih ICMPv4 kemudian klik Next:
6. Lalu pada windows selanjutnya anda akan diminta menetapkan dimana aturan (firewall rule) tersebut diterapkan, Pilih opsi Any IP address pada seluruh opsi sesuai dengan gambar di bawah ini, kemudian klik next:
7. Selanjutnya Allow the connection kemudian klik Next:
8. Kemudian pada opsi selanjutnya anda diminta untuk memilih dimana aturan firewall diterapkan di dalam sistem jaringan(Domain, Private atau Public), Pilih Semuanya
9. Langkah terakhir (di tampilan di atas) Harus memberi nama aturan firewall di akhir wizard, disini kita berinama Enable ping inbound, kemudian klik Finish.
10. Setelah itu lakukan ujicoba ping ke target Windows 10 untuk mengetest firewall yang telah dibuat.

Jika step by step langkah diatas berhasil, seharusnya windows 10 sudah bisa di ping dari komputer lain.

Selamat Mencoba







Demikianlah Artikel Solusi Mengatasi Windows 10 Tidak Bisa di Ping oleh Komputer lain

Sekianlah artikel Solusi Mengatasi Windows 10 Tidak Bisa di Ping oleh Komputer lain kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: