Cara installasi dan Penggunaan DosBox di Linux Mint

Cara installasi dan Penggunaan DosBox di Linux Mint - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Cara installasi dan Penggunaan DosBox di Linux Mint, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara installasi dan Penggunaan DosBox di Linux Mint
link : Cara installasi dan Penggunaan DosBox di Linux Mint


Cara installasi dan Penggunaan DosBox di Linux Mint

Pada Tutorial kali ini dibahas cara penggunaan DosBox di Linux. DosBox adalah program emulator yang dapat menjalankan Aplikasi Bebrbasis MS-Dos di Lingkungan sistem Operasi Modern seperti Windows,Linux,MacOS. . Program ini begitu populer di kalangan pemain video game jadul karena fiturnya yang tergolong lengkap bagi sebuah emulator DOS.

Berikut Cara Installasi dan Penggunaan DosBox di Linux, disini saya akan menjalankan Game berbasis Dos yaitu game street Fighter 2



1. Pastikan telah mempunyai Aplikasi / Game berbasis Dos
2. Kemudian Install DosBox, gunakan perintah # apt install dosbox
3. Pastikan telah mempunyai Source Code Aplikasi / Game Berbasis Dos, simpan di folder /home/user/game (user adalah nama user-linux sesuaikan dengan komputer masing-masing gunakan perintah whoami untuk melihat nama user)


4. Selanjutnya Lakukan Mount drive dengan Printah
    # mount c /home/padepokan-it-course/game
5. Kemudian masuk ke directory mount tersebut ketik c enter
6. Selanjutnya ketik dir maka akan tampil program berbasis dos,
7. Kemudian jalankan file exenya. 


8. Hasil akhir kita biisa menjalankan program Dos di Linux


Cara diatas bisa diterapkan juga pada aplikasi berbasis Dos seperti Cliper, Turbo c, Pascal, dan lainnya. Selamat Mencoba


Salam Padepokan IT Course
www.padepokanit.com





Demikianlah Artikel Cara installasi dan Penggunaan DosBox di Linux Mint

Sekianlah artikel Cara installasi dan Penggunaan DosBox di Linux Mint kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: