Cara Akses Partisi Windows di Linux Mint

Cara Akses Partisi Windows di Linux Mint - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Cara Akses Partisi Windows di Linux Mint, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Akses Partisi Windows di Linux Mint
link : Cara Akses Partisi Windows di Linux Mint


Cara Akses Partisi Windows di Linux Mint

Pada Tutorial inux kali ini membahas tentang partisi dan system file di linux khususnya bagaimana cara mengakses partisi Windows di Linux. Ketika kita bekerja dengan linux khususnya yang menggunakan Sistem Dual Boot misal windows dan Linux maka data-data secara default belum bisa diakses hanya bisa di lihat saja. Untuk bisa mengakses harus dilakukan Mounting ke Sistem di linux.

Berikut Step by Step Cara Akses Partisi Windows di Linux

1. Buka Terminal

2. Masuk sebagi Root system (Perintah sudo su)

3. Cek partisi Windows Posisi berada di Mana, dengan printah # fdisk -lu

4. Kemudian Buat Direktori / Folder dengan Nama Data di Drectory media perintahnya # mkdir -p /media/datawindows

5. Kemudian masuk ke directory tersebut # cd /media/datawindows
6. Selanjutnya lakukan Mounting dengan Perintah #mount -t ntfs /dev/sda7 /media/datawindows

Perintah diatas digunakan untuk memetakan partisi /dev/sda7 ke /media/datawindows sehingga file parisi yang berada di windows bisa dialses dilinux. opsi -t berfungsi untuk menentukan tipe file system:


7. Otomatis Partis ada ad di Dekstop selanjutnya bisa diakses secara full (View, edit, create,delete)



Demikian Tutorial Cara akses Partisi Windows di Linux khususnya menggunakan Linux Mint. Untuk menonaktifkan atau mengembalikan ke settingan default gunakan perintah
# umount -l /dev/sda7 /media/datawindows

Atau bisa restart komputer




Selamat Mencoba


Salam Padepokan IT Course
www.padepokanit.com


Demikianlah Artikel Cara Akses Partisi Windows di Linux Mint

Sekianlah artikel Cara Akses Partisi Windows di Linux Mint kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: