Penggunaan Radio Button Pada Excel

Penggunaan Radio Button Pada Excel - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Penggunaan Radio Button Pada Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penggunaan Radio Button Pada Excel
link : Penggunaan Radio Button Pada Excel


Penggunaan Radio Button Pada Excel

Radio Button adalah suatu tombol yang digunakan untuk mengambil salah satu pilihan dari banyak pilihan yang tersedia. DI excel Pengaturan Radio Button  Bernilai sesuai urutan Index yang bisa diatur pada cell Link. Dalam Tutorial ini akan dibahas contoh Perhitungan Sederhana menggunakan Radio Button di Kolaborasikan dengan Fungsi Logika IF, 

hasil akhir dari Latihan ini terlihat dibawah ini.

OUTPUT PENGGUNAAN RADIO BUTTON


Langkah Pembuatan
1.       Aktifkan Tab Developer
2.       Pilih Radio Button pada menu Developer, Pilih Insert dan Buat 4 Buah Radio Button
3.       Kemudian Atur Format Control khususnya cell Link tempatkan pada cell tertentu, pada latihan ini saya tempatkan pada cell A4 (Cell inilah yang akan menjadikan Acuan pembuatan Rumus Logika IF)
4.       Selanjutnya Pada kolom Hasil (Cell A10)  Masukan Rumus Berikut

=IF(A4=1;B6*B7;IF(A4=2;B6/B7;IF(A4=3;B6-B7;B6+B7)))


Sebagai Latihan Lain Buat Radio Button Untuk Menentukan Kategori Usia




Demikianlah Artikel Penggunaan Radio Button Pada Excel

Sekianlah artikel Penggunaan Radio Button Pada Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: