Beberapa Rumus di Excel Untuk Menentukan Grade Nilai

Beberapa Rumus di Excel Untuk Menentukan Grade Nilai - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Beberapa Rumus di Excel Untuk Menentukan Grade Nilai, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beberapa Rumus di Excel Untuk Menentukan Grade Nilai
link : Beberapa Rumus di Excel Untuk Menentukan Grade Nilai


Beberapa Rumus di Excel Untuk Menentukan Grade Nilai

Pada Tutorial Excel kali ini akan dibahas Beberapa alternative rumus untuk mencari nilai grade berdasarkan nilai, dimana rumus yang digunakan menggunakan Logika IF Bertingkat, Logika IF - AND,  Vlookup, dan fungsi Index-Match. Untuk rumus Vlookup dan Index-match konsepnya sama yaitu mengambil data dari refrensi table lain perbedaannya rumus vlookup hanya bisa mencari data kea rah kanan atau bawah saja, sedangkan fungsi index match bisa mencari data dari  kolom kemanapun sesuai yang diinginkan.

Langkah detail

1.       Buat Tabel Seperti dibawah ini

Tabel Nilai dan Tabel Grade


2.       Selanjutnya Masukan Rumus Pada Masing-masing Kolom seperti berikut



Logika IF Vertingkat-1

<50 50="" span="">
</50>
=IF(C12<50 b=""></50>
<50 50="" span=""></50>

Logika IF Bertingkat-2

 =IF(C12>=86,"A",IF(C12>=70,"B",IF(C12>=60,"C",IF(C12>=50,"D","E"))))

Logika IF-AND

=IF(AND(C12>=86,C12<=100),"A",IF(AND(C12>=70,C12<=85),"B",IF(AND(C12>=60,C12<=69),"C",IF(AND(C12>=50,C12<=59),"D","E"))))


Vlookup

=VLOOKUP(C13,nilai,2,TRUE) 

Index-Match

=INDEX($I$3:$I$7,MATCH(C12,$H$3:$H$7))
 


3.       Hasil akhir bisa dilihat seperti dibawah ini


Hasil Akhir Rumus Excel


Demikian Penggunaan Beberapa Rumus di Excel untuk Mencari Grade Nilai kita bisa menggunakan Logika IF, Vlookup, atau Index Match, Pilihan Hanya Pada anda sendiri.

Salam







Demikianlah Artikel Beberapa Rumus di Excel Untuk Menentukan Grade Nilai

Sekianlah artikel Beberapa Rumus di Excel Untuk Menentukan Grade Nilai kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: