Konfigurasi MME di Mikrotik

Konfigurasi MME di Mikrotik - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Konfigurasi MME di Mikrotik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Konfigurasi MME di Mikrotik
link : Konfigurasi MME di Mikrotik


Konfigurasi MME di Mikrotik

Pada tutorial kali ini melanjutkan Tutorial tentang MME dimana di Artikel sebelumnya telah dibahas konsep dari MME. Tutorial kali ini Memfokuskan Setting  MME Pada Mikrotik untuk implementasi Routing Dinamis.

Skenario Jaringan

Di kantor terdapat dua jaringan LAN & Wireless dimana Kator Tersebut memiliki Main Router dan Sub Router (Router lebih dari 1 Semua Menggunakan Mikrotik) Masing-Masing Router berbeda subnet jaringan, untuk itu akan dibuat Semua Subnet bisa saling terkoneksi artinya bisa berbagi sumber daya jaringan. Dimana jaringan Wireless  Menggunakan Perangkat Mikrotik.

Network LAN Router 1 : 192.168.1.0/24 
Network LAN Router 2 : 192.168.2.0/24 
Network LAN Router 3 : 192.168.3.0/24  
Network LAN Router 4 : 192.168.4.0/24 
Network LAN Router 5 : 192.168.5.0/24
Network LAN Router 6 : 192.168.6.0/24    

Semua Terhubung Via Main Router di Gateway 10.10.100.0/24
 

Langkah Setting
1.       Pastikan Semua Router telah Terhubung Ke internet dan konfigurasi dasar telah disetting
2.       Selanjutnya Setting MME di semua router, masuk ke Menu Routing Pilih MME dan tambahkan interface WLAN 1

3.       Kemudian Pilih Tab Network dan Masukan IP LAN

4.       Selanjutnya Lihat di Tabel Routing Hasilnya Sebagai Berikut 


Terdapat Flag DAm artinya Routing Dinamis MME telahRunning

5.       Kemudian lakukan Ujicoba Ping antar Subnet





Selamat Mencoba.

Salam Padepokan IT





Demikianlah Artikel Konfigurasi MME di Mikrotik

Sekianlah artikel Konfigurasi MME di Mikrotik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: