Setting VPN Mikrotk di Modem Indihome

Setting VPN Mikrotk di Modem Indihome - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Setting VPN Mikrotk di Modem Indihome, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Setting VPN Mikrotk di Modem Indihome
link : Setting VPN Mikrotk di Modem Indihome


Setting VPN Mikrotk di Modem Indihome

Pada tutorial kali ini akan dibahas tentang setting VPN di Mikrotik dengan Dialup IP Public Dynamic  tetap di Modem indihome. Biasanya pada kasus VPN dialup dilakukan di Mikrotik sehingga IP Public berada di Mikrotik. Untuk kasus ini solusi yg digunakan adalah dengan cara membuat NAT Forwarding atau Open Port di Modem ONT untuk Port VPN 1723 dan Mengarahkan IP Mikrotik di Modem. Langkah detailnya adalah sebagai berikut

Langkahnya:

1.       Setting NAT Forward Modem Indihome Seperti terlihat pada Gambar dibawah ini
2.       Setting VPN seperti biasa yaitu dengan cara mengaktifkan PPPTP dan Membuat User VPN
3.       Setting VPN Client di Windows jika user VPN adalah Mobile User Remote To Site
4.       Lakukan Ujicoba Koneksi dari Luar Jaringan, jika berhasil seperti koneksi dibawah ini

Kelemahan Metode diatas adalah IP Public Selalu berubah-Rubah, dan keamanan harus diutamakan terutama keamanan username dan password VPN.

Rekomendasi lebih baik Berlanggananan Internet Dedicated dengan IP Public static jika akan mengimplementasikan VPN karena Koneksi lebih stabil.

Salam Padepokan IT


Demikianlah Artikel Setting VPN Mikrotk di Modem Indihome

Sekianlah artikel Setting VPN Mikrotk di Modem Indihome kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: