Cara membuat Shortcut untuk Ping Jaringan

Cara membuat Shortcut untuk Ping Jaringan - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Cara membuat Shortcut untuk Ping Jaringan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara membuat Shortcut untuk Ping Jaringan
link : Cara membuat Shortcut untuk Ping Jaringan


Cara membuat Shortcut untuk Ping Jaringan

Pada tutorial kali ini akan dibahas bagaimana membuat shortcut ping. Dimana cara kerjanya ketika buka shortcut tersebut komputer akan langsung melakukan ping ke detik.com ping berfungsi untuk mengetahui koneksi yang berjalan. PING merupakan  sebuah tool yg digunakan untuk mengecek konektivitas antar satu komputer dengan lainnya, Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah pesan Internet Control Message Protocol (ICMP) kepada IP Address yang hendak diujicoba konektivitasnya dan menunggu respon darinya. Ok kembali lagi ke topic utama bagaimana langkah membuat shortcutnya:

Langkahnya
1.       Klik kanan pada area desktop kemudian pilih new dan pilih shortcut
2.       Kemudian akan muncul tampilan shortcut, selanjutnya copy-paste syntak berikut

C:\Windows\System32\cmd.exe /k ping detik.com –t

Keterangan : anda bisa menambahkan situs yang laian sesuai keinginan misalnya google syntaknya jadi seperti berikut

C:\Windows\System32\cmd.exe /k ping 8.8.8.8 -t
 



3.       Kemudian klik Next, dan beri nama shortcut
4.       Kemudian lakukan ujicoba hasilnya seperti berikut



Demikian Tips sederhanamembuat shortcut Ping

Selamat Mencoba








Demikianlah Artikel Cara membuat Shortcut untuk Ping Jaringan

Sekianlah artikel Cara membuat Shortcut untuk Ping Jaringan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: