Cara Setting PPPoE Server di Mikrotk dan PPPoE Clien di Windows dan Mikrotik

Cara Setting PPPoE Server di Mikrotk dan PPPoE Clien di Windows dan Mikrotik - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Cara Setting PPPoE Server di Mikrotk dan PPPoE Clien di Windows dan Mikrotik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Setting PPPoE Server di Mikrotk dan PPPoE Clien di Windows dan Mikrotik
link : Cara Setting PPPoE Server di Mikrotk dan PPPoE Clien di Windows dan Mikrotik


Cara Setting PPPoE Server di Mikrotk dan PPPoE Clien di Windows dan Mikrotik

PPPoE (Point-to-Point over Ethernet) merupakan sebuah Protokol Jaringan yang digunakan untuk mengenkapsulasi Frame PPP didalam koneksi Ethernet. PPPoE biasanya digunakan oleh ISP untuk menghubungkan Perangkat Modem dari Pengguna agar terkoneksi ke Jaringan ISP dan ke Internet dengan menggunakan bantuan Tunneling, salah satu contoh ketika kita berlangganan indihome dialup dilakukan dari modem indihome berupa username dan password. PPPoE bekerja di layer 2, dimana protocol ini terdiri dari PPPoE Client dan PPPoE Server, PPPoE Server berjalan pada sebuah interface yang bukan merupakan bagian dari Bridge.


Cara Setting PPPoE Server di Mikrotik
1.       Pastikan Mikrotik telah terhubung ke internet, pada praktek ini mikrotik mendapatkan internet dari wifi melalui interface WLAN.
2.       Buat IP Pool untuk mendistribusikan IP ke User PPPoE Client
3.       Masuk ke Menu PPP kemdian Buat Profile, Fungsi dari Profile ini adalah mendefinisikan aturan yang digunakan oleh ppp Server untuk cliennya.
4.       Selanjutnya klik menu Interface kemudian tambahkan PPPoE Server, setting seperti terlihat pada gambar berikut.
5.       Buat  user pppoe server, masuk ke menu screet
6.       Kemudian untuk menguji settingan PPPoE server telah Running Buat PPPoE Client bisa di Langsung di Laptop menggunakan fungsi PPPoE Client



Cara Setting PPPoE di Windows
1.       Buka Menu Open Network and Sharing Center
2.       Klik Menu Setup New Network Connection
3.       Pilih BroadBand PPPoE, kemudian masukan username dan password user yang telah di daftarkan di pppoe Server
 



Selamat Mencoba.

Salam Padepokan IT
www.padepokanit.com





Demikianlah Artikel Cara Setting PPPoE Server di Mikrotk dan PPPoE Clien di Windows dan Mikrotik

Sekianlah artikel Cara Setting PPPoE Server di Mikrotk dan PPPoE Clien di Windows dan Mikrotik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: