Cara Mudah Membuat Warna Baris Cell Selang seling di Excel

Cara Mudah Membuat Warna Baris Cell Selang seling di Excel - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Cara Mudah Membuat Warna Baris Cell Selang seling di Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Membuat Warna Baris Cell Selang seling di Excel
link : Cara Mudah Membuat Warna Baris Cell Selang seling di Excel


Cara Mudah Membuat Warna Baris Cell Selang seling di Excel

Pada tutorial kali akan dibahas tentang fungsi conditional formatting untuk menyeleksi baris berdasarkan warna tertentu ganjil genap atau istilah lain memberi warna selang seling pada baris excel. Manfaat memberi warna selang seling pada baris adalah supaya barisnya mudah dikenali dalam pembacaannya. Hal ini dapat mempermudah apabila data tiap baris terdapat data yang banyak serta terdiri beberapa angka yang hampir mirip, dan bisa untuk mencegah duplikat data. Untuk membuatnya gunakan  fungsi conditional formatting menggunakan use a formula to determine whitch cell format.

Fungsi yang digunakan =MOD(ROW();2)=0

Berikut Detil Langkahnya:
1.       Pastikan Tabel Telah tersedia
2.       Selanjutnya Blok Tabel Kemudian Pilih Conditional Formatting
3.       Pada Menu Conditional Formatting Pilih New Rule. Kemudian pilih use a formula to determine whitch cell format, seperti terlihat pada gambar dibawah ini
       

4.       Kemudian pada isian format value where this formula is true isi dengan rumus berikut
=MOD(ROW();2)=0

5.       Kemudian pada bagian Format pilih Warna Cell pada Tab Fill



6.       Selanjutnya OK. Jika settingan Benar maka Baris Tabel akan diberi warna selang seling seperti terlihat pada gambar di bawah ini.



 Demikian Tutorial Cara Membei Warna Selang seling pada Data Rows di Excel, Tunggu Tutorial Selanjutnya tentang conditional Formatting dengan kasus-kasus yang menarik.

Video Tutorial Excel Ready 50 Video

Salam Padepokan IT







Demikianlah Artikel Cara Mudah Membuat Warna Baris Cell Selang seling di Excel

Sekianlah artikel Cara Mudah Membuat Warna Baris Cell Selang seling di Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: