Cara Setting IP Public Static di Mikrotik

Cara Setting IP Public Static di Mikrotik - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Cara Setting IP Public Static di Mikrotik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Setting IP Public Static di Mikrotik
link : Cara Setting IP Public Static di Mikrotik


Cara Setting IP Public Static di Mikrotik

Ketika Pengguna menggunakan layanan provider seperti Astinet, Icon, Biznet, CBN, biasanya pelanggan akan mendapatkan IP Public Static. Ip public static adalah IP yang diberikan ISP bersifat tetap atau tidak berubah ketika modem/internet di restart berbeda dengan IP Public dynamic yang berubah-rubah. Manfaat mempunyai IP Public static adalah user bisa membuat layanan seperti VPN, Port Forwarding CCTV, Web Server, Remote Mikrotik dari Jarak jauh dan layanan lainnya.

IP Public Static

IP Address          :103.112.60.40/30
Netmask              :255.255.255.248
Gateway              :103.112.60.1
DNS                    : 202.162.220.210

Berikut Cara Konigurasi Dasar Mikrotik
1.       Set Nama Interface Ether1-WAN dan Ether2 Local
2.     Setting IP Address Mikrotik kemudian Tambahkan IP Address dari Provider masukan ke Interface Ether1 WAN
3.       Setting Juga Gatewaynya di Tabel Routing (IP – Route) isi dst Address 0.0.0.0/0 dan gateway isi dengan 103.112.60.1 (Gateway ISP)
4.       Setting DNS, lebih baik gunakan DNS ISP kita berlangganan
5.       Ujicoba Ping dari Mikrotik, Jika Reply maka Mikrotik sudah terhubung ke Internet
6.       Selanjutnya Buat NAT dan ujicoba akses internet di client.

Demikian cara setting IP Public Static di Mikrotik. Jika IP yang di dapat dari ISP adalah IP Public Dynamic salah satunya Indihome bisa menggunakan fungsi DHCP Client. Settingan Bisa dilihat disini.

SALAM PADEPOKAN IT
www.padepokanit.com 





Demikianlah Artikel Cara Setting IP Public Static di Mikrotik

Sekianlah artikel Cara Setting IP Public Static di Mikrotik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: