Cara Monitoring jaringan Mikrotik dengan Netwatch

Cara Monitoring jaringan Mikrotik dengan Netwatch - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Cara Monitoring jaringan Mikrotik dengan Netwatch, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Monitoring jaringan Mikrotik dengan Netwatch
link : Cara Monitoring jaringan Mikrotik dengan Netwatch


Cara Monitoring jaringan Mikrotik dengan Netwatch

Pada tutorial kali ini, akan dibahas bagaimana cara memonitoringan jaringan khususnya monitoring perangkat seperti Access Point. Skenarionya ketika perangkat mati atau ada masalah otomatis mikrotik akan memberikan pesan lewat e-mail. Teknik diatas bisa dilakukan dengan bantuan netwach. Netwatch merupakan fitur mikrotik yang berfungsi untuk memonitor kondisi host off atau running sehingga admin jaringan bisa mendapatkan informasi secepatnya dan bisa melakukan penaganan trouble shooting.


Langkah Setting Netwatch Mikrotik
1.       Buka Winbox klik menu Tools dan pilih Netwatch
2.       Kemudian setting seperti terlihat pada gambar dibawah ini


3.       Selanjutnya lakukan ujicoba matikan perangkat Access point dan nyalakan kembali, otomatis hasilnya akan terlihat seperti tempilan berikut



Pada Tampilan gambar diatas, bisa terlhat bahwa setting netwatch akan memonitoring host dengan IP address 192.168.100.2 yaitu IP Address Access Point. dimana  Informasi status tertera "up" karena router bisa melakukan ping ke IP address tersebut. Jika router gagal mengirimkan ping, maka status akan berubah menjadi "down selanjutnya Untuk Bisa memonitoring Jaringan supaya ada notifikasi via email ikuti tutorial bagian ke-dua dari Fungsi Netwatch ini.

Ok selamat mencoba

Salam Padepokan IT
www.padepokanit.com



  


Demikianlah Artikel Cara Monitoring jaringan Mikrotik dengan Netwatch

Sekianlah artikel Cara Monitoring jaringan Mikrotik dengan Netwatch kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: