Trouble Shooting Jaringan Wireless Mikrotik

Trouble Shooting Jaringan Wireless Mikrotik - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Trouble Shooting Jaringan Wireless Mikrotik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Trouble Shooting Jaringan Wireless Mikrotik
link : Trouble Shooting Jaringan Wireless Mikrotik


Trouble Shooting Jaringan Wireless Mikrotik

Pada tutorial kali ini dibuat berdasarkan studi kasus dilapangan yaitu mengatasi trouble shooting disalah satu tempat penginapan di Kota Bandung. Dimana keluhan user jaringan wirelessnya tidak bisa internetan. Ok langsung saja Action .... sebelum melakukan setting on site ke tempat client terlebih dahulu tes dengan remote untuk memastikan problem masalahnya. Setelah itu baru on site dilapangan.

Sumber Masalah Terlihat Pada Gambar dibawah ini

 

Hasil Dari Analisa dan Solusi Trouble Shooting adalah sebagai berikut
1.       Client di Jaringan Kabel (LAN) bisa internetan, sedangkan di jaringan Wireless Tidak Bisa
2.       Cek Interface dimana Interface Wireless Mikrotik di fungsikan sebagai Slave, artinya IP address DHCP di dapat dari Interface lain yg dimasukan ke Port Bridge
3.       Kemudian kami melakukan Tes dengan masuk ke Jaringan Wifi kemudian lakukan ping ke Internet dan hasilnya disconnect uncreble artinya tidak terhubung sama sekali ke gateway internet.
4.       Kemudian tes awal Ujicoba set Interface Wireless Client dengan IP Static dan Hasilnya Bisa Internetan. Dengan demikian masalah utamanya adalah client tidak bisa akses internet dikarenakan tidak mendapat IP dari DHCP Server
5.       Masalah utamanya adalah interface Yg dibuat Bridge tidak di definisikan Gatewaynya di IP-Address Mikrotik sehingga statusnya Disable Port


Penyelesaian Masalah
1.       Dibuat Gateway Baru untuk Interface Wireless dengan menambahkan IP Address
2.       Hapus Interface Bridge yg ada di Port Bridge
3.       Interface Wireless Sekarang menjadi master, kemudian dibuatkan DHCP Servernya
4.       Ujicoba Client dan Hasilnya Sukses Langsung terhubung ke internet

Demikian Solusi Trouble Shooting Wireless, kesimpulannya dalam menangati masalah adalah kita perlu tahu penyakit yang diderita pasien dan apa sebabnya. Hal tersebut diterapkan juga di dunia IT yang biasa disebut dengan troubleshooting, yakni mencari sumber masalah secara sistematis sehingga masalah tersebut bisa diatasi.


Salam Padepokan IT


 




Demikianlah Artikel Trouble Shooting Jaringan Wireless Mikrotik

Sekianlah artikel Trouble Shooting Jaringan Wireless Mikrotik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: