Cara Setting Port Forwarding di Modem ZTE F609 untuk Remote Mikrotik dari Jarak jauh

Cara Setting Port Forwarding di Modem ZTE F609 untuk Remote Mikrotik dari Jarak jauh - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang ALHAD ENTERPRISES ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Cara Setting Port Forwarding di Modem ZTE F609 untuk Remote Mikrotik dari Jarak jauh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ADSENSE, Artikel Afilasi, Artikel Bisnis Online, Artikel Click Bank, Artikel HYIP, Artikel Internet Marketing., Artikel Internet Network Service, Artikel PPC, Artikel PTC, Artikel Reseller, Artikel Rokok Herbal SIN, Artikel Survei, Artikel YOUTUBE, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Setting Port Forwarding di Modem ZTE F609 untuk Remote Mikrotik dari Jarak jauh
link : Cara Setting Port Forwarding di Modem ZTE F609 untuk Remote Mikrotik dari Jarak jauh


Cara Setting Port Forwarding di Modem ZTE F609 untuk Remote Mikrotik dari Jarak jauh

Pada tutorial kali ini akan dibahas bagaimana melkukan remotemikrotik dari luarjaringan dengan menggunakan fasilitas modem indihome ZTE F609, dimanaIP Public berada di Modem Indihome, sehingga kita hanya perlu mengkonfigurasi Port Forwarding yg ada di Modem.

Langkahnya adalah sebagai berikut:

1.       Login ke Modem Indihome ZTE F609 sebagai Administrator
2.       Selanjutnya Masuk ke menu Application dan pilih Port Forwarding, selanjutnya Setting seperti terlihat pada gambar dibawah ini.


Keterangan
·         8291 = Port Winbox
·         192.168.0.2 adalah IP Mikrotik yang mengarah ke Interface WAN dengan asumsi IP Modem 192.168.0.1

3.       Setelah itu masuk ke menu Application List dan Setting Seperti terlihat pada gambar dibawah ini



Keterangan
·         Klik tulisan "Click here to add an application" isikan nilainya lalu save.
·         Application name: winbox
·         Protocol: TCP and UDP
·         Semua port di isi : 8291

4.       Langkah terakhir restart modem
5.       Kemudian Login kembali ke Modem dan Cek di Menu Status Network untuk mengetahui IP dari indihome. Nah IP Tersebut yg akan diajdikan sebagai alamat untuk remote mikrotik  dari luar jaringan menggunakan winbox.

Sampai tahap disini router mikrotik sudah bisa diakses dari luar jaringan menggunakan IP Public yg berada di Modem ZTE, hanya masalahnya IP tersebut bersifat dynamic / berubah-rubah maka Supaya setiap Remote IP Tidak Berubah, maka bisa menggunakan Fungsi IP Cloud Mikrotik.

Selamat Mencoba


Demikianlah Artikel Cara Setting Port Forwarding di Modem ZTE F609 untuk Remote Mikrotik dari Jarak jauh

Sekianlah artikel Cara Setting Port Forwarding di Modem ZTE F609 untuk Remote Mikrotik dari Jarak jauh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: